Wednesday, July 1, 2020

Cara Mengatasi Frame network 4 tidak bisa di Instal

 Mengatasi Frame network 4 tidak bisa di Instal


Pada Waktu nginstal .Net Framework 4 pada Windows 7, gue dapet pesan error HRESULT 0xc8000222. semua cara udah di coba, tapi tetep aja gak bisa..malah di salah satu forum ada yang saranin install ulang windowsnya gua. Tanpa pikir panjang langsung gue close tu forum sambil misuh-misuh, seenaknya aja suruh inul lagi... ><

Akhirnya gue masuk ke situs Microsoft dan nyari topik ini, dan alhamdulillah ketemu gimana caranya atasi error waktu install  .Net Framework 4 tersebut*sujud syukur* gua bro wkwkwk.

Cara Install Framework.NET 4 di windows 7 berikut langkah-langkahnya:
1.  Baca Bismillah sambil merem
2.  Download .Net Framework 4, cari aja di pak de google link downloadnya..maaf gak nyediain   
     link    downloadnya
3.  Masuk ke command prompt, kalo yang gak tau, tekan aja windows + R, trus ketik "cmd" tanpa 
     tanda petik tentunya.
4.  pada command promt ketik : net stop WuAuServ
5.  tekan windows + R (perintah run) lalu ketik :  %windir%
6.  setelah itu akan muncul folder, dari folder-folder tersebut rename  folder “SoftwareDistribution” 
     menjadi SDold.
7.  kembali lagi ke command promt lagi, ketik lagi: net stop WuAuServ
8.  setelah itu coba install lagi  .Net Framework 4.
9.  silahkan ucapkan Alhamdulillah sambil sujud syukur kalo berhasil.. :D

kalo ada yang baca sukur-sukur semoga bermanfaat.. tujuannya buat tulisan ini biar gak lupa kalo suatu saat nemuin error gini lagi....hehe..

No comments:

Post a Comment

Files